ASSALAMU'ALAIKUM Wr.Wb

Sabtu, 02 April 2016

MANUSIA DAN KEINDAHAN - IBD


MANUSIA DAN KEINDAHAN

Manusia adalah mahluk ciptaan tuhan yang paling sempurna . Kita merupakan paduan antara mahluk material dan mahluk spiritual. Dinamika manusia tidak tinggal diam karena manusia sebagai dinamika selalu mengaktivisasikan dirinya.

Keindahan adalah kenikmatan yang dapat dirasakan dengan cara visual atau penglihatan . keindahan dalam segi kehidupan bisa berupa kenyamanan dalam hidup,  dan juga dengan merasakan keindahan yang tuhan berikan kepada manusia.

Manusia tanpa adanya keindahan akan terasa kosong dan tidak mempunyai warna dalam kehidupannya. Keindahan akan terasa nikmat bila dibarengi dengan kebersamaan .

Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal"  adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.

Keindahan di bagi menjadi 3 bagian :

Keindahan atas rasa syukur terhadap tuhan.

Keindahan  dalam hidup 

Keindahan penglihatan

KESIMPULAN

Dengan adanya keindahan, manusia dapat merasakan arti dari ke indahan, keindahan adalah sumber dari penglihatan atau bisa menjadi alat sebagai rasa syukur manusia terhadap tuhan NYA.

          Manusia dapat belajar dari keindahan yang mengajarkan arti dari suatu kenyamanan , keharmonisan dalam hidup maupun dengan lingkungan sekitarnya.

DAFTAR PUSTAKA

https://id.wikipedia.org/wiki/Keindahan
https://carapedia.com/pengertian_definisi_manusia_menurut_para_ahli_info508.html



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More